Wednesday, February 17, 2016

Kesalahan yang tidak disadari saat fitness

Kesalahan yang tidak disadari saat fitness - Sebuah kesalahan pasti dihampiri setiap saya mampir di gym. Baik dari cara latihan yang salah, penggunaan pakaian maupun cara mengkonsumsi yang seharusnya tidak di konsumsi.
Masalah yang terjadi dan tidak di sadari saat Fitness
Kesalahan Fitness
Setiap maniak fitness pasti ada beberapa orang dengan pendidikan rendah yang tidak pernah membaca, mempelajari tentang fitness dan berpengalaman di dunianya sudah sok tahu dan mengajari temannya. Padahal orang tersebut baru saja satu minggu menjalani fase latihan. Alhasil hal tersebut akan turun temurun di bawa dan diajarkan  sampai dia merasa bisa dan mengajari temannya. Pada akhirnya tutorial tersebut menyebar dan secara tidak sadar bahwa tekniknya merupakan sebuah kesalahan. Itulah yang terkadang membuat seserorang merasa tidak ada perubahan dalam melatih ototnya. Sudah tidak tahu perubahan, kadang juga tidak mau di kasih tahu karena merasa temannya yang mengajarkan lebih pengalaman. Namun, disini saya tidak akan berbicara mengenai teknik terlebih dahulu, karena kesalahan teknik belum saya siapkan gambarnya. Heee
Oleh karena itu saya akan menjelaskan tentang pakaian yang dikenakan saat latihan maupun yang di konsumsi pada saat berada di gym. Saya juga disini tidak hanya menjelaskan mengenai kesalahan namun juga lebih kepada solusi nantinya. Silahkan lanjutkan membaca.
Ini dia beberapa kesalahan dan solusi yang tepat saat berada di gym.

1. Mengenakan kaos ketat dengan bahan yang kurang menyerap keringat

Hal isi sangat fatal apabila anda meneruskan memakai pakaian ketat dengan bahan yang tidak sesuai lalu menggunakannya saat berkeringat. Ini berlaku bukan hanya pada olahraga fitness saja. Akan tetapi pada olahraga apa saja yah. Karena disini berkaitan dengan keringat.
Solusinya adalah jangan menggunakan pakaian sembarangan untuk olahraga yang mengeluarkan banyak keringat. Sebab  ketika pakaian yang dipakai dengan ketat dan bahan yang tidak menyerap keringat, maka yang terjadi  pada diri anda selain merasa gatel adalah keringat anda akan masuk kembali karena tidak bisa di serap  oleh pakaian yang anda kenakan. Yang lebih parah adalah ketika anda mengenakannya dalam kurun waktu yang lama. Maka keringat yang masuk kembali pada tubuh anda akan menjadi penyakit yang serius nantinya.

2. Minum Air dingin

Sudah olahraga kok main asal ajah minumnya.  Mau ada hasil kan dalam otot yang anda latih ?
biar ngga itu-itu saja kan ?
Nah, biar ngga itu-itu saja jangan seenaknya donk.  heee baca lagi yah ! Ketika anda minum air dingin sebelum maupun saat fitness bagi sebagian orang mungkin ini akan membuat efek yang membuat stamina anda bugar kembali. Akan tetapi pada kenyataannya adalah tidak. Loh kenapa ? Karena ketika anda minum air dingin, anda akan merasakan pegel dan linu pada saat setelah latihan yaitu pada pagi hari. Memang, pada saat anda baru beberapa minggu meminumnya akan biasa saja, namun bila sudah lama pasti efeknya akan terasa. Bedakan antara yang pegel karena mau ada hasil dengan pegel linu yah sob.

Solusinya  adalah minum air putih atau akua biasa  jika memang anda belum siap untuk membeli suplement.

Tambahan : 

Bagi yang ingin six pack jika anda masih mengonsumsi air dingin saat latihan. Dapat dipastikan tidak akan berhasil latihan anda dan hanya akan membuat anda sia-sia. Kenapa ? Apakah saya nakut-nakutin ? Tidak, karena saya bicara sesuai materi dan fakta yang telah saya dapatkan dari seorang teman.  Alasan untuk latihan otot perut anda akan sia-sia adalah karena setiap makanan maupun minuman yang masuk kedalam tubuh pasti akan mengalami proses yang namanya pemanasan atau penghangatan tubuh. Maka jika anda tetap meminum air es yang terjadi pada rongga perut adalah terjadinya penebalan lemak pada rongga perut anda. Maka yang akan terjadi bukan malah sixpack tapi malah menjadi buncit perut anda.

3.  Konsumsi suplement yang tidak tepat waktu

Ada beberapa aturan atau tata cara yang benar ketika hendak  mengonsumsi suplement. Hal itu ada karena bila anda ingin mendapatkan hasil maka anda turuti apa yang seharusnya dan dikatakan oleh materi dari penulis ahli gizi secara langsung. Banyak orang yang salah ketika mengonsumsi suplement kadang hanya akan latihan saja dan ada juga setelah latihan. Entah apa yang membuat mereka tidak tahu atau memang kurang mengerti dan hanya mengikuti tenar, mungkin juga tidak mau kalah dengan teman. heee

Solusi yang tepat ketika mengonsumsi suplement adalah dengan waktu ketika hendak latihan dan setelah latihan. Hal itu di karenakan agar latihan anda tidak terkurangi dan ketika anda selesai maka anda memenuhi kebutuhan sel otot yang telah mengendur dan rusak maka pada pagi hari akan tetap besar dan tidak mengendur lagi atau mengecil

Lakukan ini 1 bulan kemudian bandingkan dengan teman anda. 

Sekian, apabila ada pertanyaan, kritik dan saran atau kata yang di ucapkan atau di sampaikan oleh saya terdapat kata yang kurang baik saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Apabila artikel ini cukup membantu anda dalam proses pembelajaran maupun pengetahuan. Maka saya sarankan untuk share di akun media sosial anda. Agar dapat lebih barmanfaat dan berkah. Serta penulis bisa terus semangat untuk update artikelnya. Terimakasih sudah berkunjung dan sampai jumpa di artikel sehat saya berikutnya. 
Salam Sehat.

Kesalahan yang tidak disadari saat fitness Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: