Sunday, December 13, 2015

Tips Memilih Pakaian Fitness Yang Tepat dan Sesuai

Kaos Fitness model Superman
Memilih Pakaian Fitness - Fitness merupakan olahraga yang bertujuan untuk membakar lemak dengan difokuskan pada pembentukan otot tubuh dan juga bagian tubuh lainnya yang diinginkan oleh pelaku fitness. Oleh karena itu sangat penting memerhatikan pemakaian busana saat pergi ke gym. Bukan untuk tampil stylish, tapi mempermudah gerak sehingga hasil olahraga lebih maksimal. Nah, bagaimana sih memilih pakaian yang tepat dan seharusnya di  pakai ketika fitness ? Yuk simak tips ini !

1. Menggunakan Pakaian Sesuai Fungsi, Bukan untuk Tampil Gaya

Busana yang Anda pakai ke gym sebaiknya tidak menarik perhatian anggota klub lain yang juga berolahraga. Anda harus lebih memerhatikan fungsi ketimbang gaya. Seorang pakar fitnes Leena Mogre menyarankan untuk memakai baju pas badan dan mudah menyerap keringat, misalnya T-shirt dan celana training.

2. Pilihlah pakaian yang dapat Meningkatkan Mood Anda

Apa yang Anda kenakan juga bisa memengaruhi mood untuk latihan. Jadi pilihlah pakaian anda dengan seksama. Saran pakar fitnes Wanitha Ashok, pakailah sesuatu yang nyaman, pas memeluk tubuh dan memberi Anda stimulasi untuk semangat bergerak.

3. Tidak menimbulkan Cedera ketika dipakai untuk latihan

Memakai busana yang tepat sangat penting untuk menghindari cedera saat fitnes. Kaus atau setelan training yang terlalu longgar, akan menyulitkan Anda bergerak sehingga risiko cedera lebih tinggi. Sementara memakai baju atau pakaian dalam terlalu ketat, bisa membuat aliran darah terhambat. Salah satu dampak negatifnya adalah terganggunya sirkulasi oksigen ke seluruh tubuh sehingga Anda bisa lemas, sesak napas, bahkan pingsan. Memakai baju terlalu ketat juga bisa menimbulkan ruam serta gatal-gatal yang disebabkan lembab oleh keringat.

4. Pakaian harus bisa membuat Kulit tetap bisa Bernapas

Saat latihan, sangat penting untuk mengenakan pakaian yang membuat kulit mudah bernapas. Ahli fitnes selebriti Rujuta Diwekar mengatakan, "Pilih busana dari katun yang nyaman. Pakai apapun yang membuat Anda nyaman dan hindari busana yang bisa menghambat sirkulasi darah saat olahraga (misalnya pakaian yang terlalu ketat)."
Nah itulah sekiranya tips dalam mengenakan pakaian fitness yang baik dan benar untuk anda. Terimakasih sudah berkunjung. Jika anda rasa artikel ini bermanfaat silahkan untuk membagikannya ke facebook, twitter ataupun sosial media lainnya. Salam Sehat dan manfaat

Tips Memilih Pakaian Fitness Yang Tepat dan Sesuai Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: