Wednesday, May 18, 2016

Cara Mengatasi Laptop Overheat atau Mati Sendiri

Laptop Overheat atau Mati sendiri
Keadaan mesin Laptop yang terkadang tidak seperti biasanya dengan suhu yang panas atau biasa disebut Overheat kemudian mati sendiri. Terkadang hal ini bisa dianggap biasa-biasa saja, namun ketika anda membiarkan saja mengenai laptop yang terkena overheat atau sering mati sendiri karena penggunaan yang terlalu panas dengan aplikasi yang cukup berat menjadikan kita harus was-was dengan keadaan tersebut. Mengapa ? Karena terkadang laptop yang sering mengalami overheat atau mati sendiri bisa menjadi pemicu Meledaknya sebuah laptop.
Baca juga :
Meskipun terlihat sepele, nemun overheat tetap saja berbahaya. Baik bagi kehidupan si Laptop itu sendiri maupun penggunanya. Oleh karena itu MSupriyono akan mencoba memberikan Tips untuk mencegah atau mengatasi jika Laptop anda mengenai Overheat.
Biklah langsung saja simak tips berikut ini.
  1. Ketika terjadi Overheat pertama kali pada laptop, disarankan untuk membersihkan saluran sistem ventilasi pada laptop dengan kompresor dengan tekanan cukup
  2. Usahakan menggunakan laptop dengan meletakkannya ditempat yang keras. Hindarilah meletakkan laptop ketika berada ditempat tidur yaitu pada selimut, kain handuk atau diatas permukaan yang tidak bisa membuat udara keluar dari laptop.
  3. Setelah digunakan. Sebelum ingin memasukan laptop kedalam Tas, maka alangkah baiknya Matikan. Kebiasaan dari seseorang adalah hanya di sleep atau hibernate dengan alasan untuk mempercepat saat ingin digunakan. Ketika sudah mati, tungguah beberapa saat setelah laptop benar-benar mati dan keadaan sudah mulai padam.
  4. Pasang software untuk memantau atau monitoring laptop seperti speedFan atau lainnya untuk memantau penggunaan hardrive, processor, dan juga komponen lainnya terkait dengan laptop.
  5. Silahkan atur pada pengaturan power untuk mencegah suhu berlebihan pada laptop terutama pada komponen layar dan hard drive.
  6. Gunakan kipas pendingin tambahan
  7. Jika mengalami Overheat pada saat masih garansi. Sangat disarankan untuk melaporkan langsung pada tempat atau gallery dimana anda membeli laptop itu.
  8. Sebelum membeli laptop. Jangan lupa untuk mengecek spesifikasi dan merek apa saja yang biasanya cepat terkena panas berlebih atau overheat.
 Baca juga :
Mungkin itu saja tips yang saya berikan hari ini. Kurang lebihnya mohon maaf dan Semoga membantu. Jangan lupa untuk like fanspage dan share artikel ini.

Cara Mengatasi Laptop Overheat atau Mati Sendiri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: