Thursday, January 28, 2016

Keuntungan menggunakan VoIP

Jaringan,Keuntungan VoIP – Pada postingan kemarin-kemarin saya telah membahas mengenai pengenalan apa itu VoIP dan system keamanannya. Mungkin dari kalian sudah ada yang mengira bahkan sudah tahu apa saja keuntungan dan kelemahan mengenai jaringan tersebut. Nah, barangkali lupa ataupun belum ada yang paham juga. Akhirnya saya buatkan artikelnya. Yuk disimak . Baca Juga : VoIP dan Keamananya

Keuntungan Menggunakan VoIP

Setiap apapun pasti mempunyai keuntungan dan mempunyai kekurangan atau kelemahan dan kelebihan hal itu sama saja dengan yang ini. Karena VoIP juga merupakan buatan manusia yang tak luput dari kesalahan. Heee, namun hal pertama yang akan saya bahas dulu adalah keuntungan menggunakan VoIP. Ini dia, silahkan lanjutkan dengan konsentrasi.

1.Biaya lebih rendah untuk sambungan langsung jarak jauh. 

Dengan dua lokasi yang terhubung dengan internet maka biaya percakapan menjadi sangat rendah.

2. infrastruktur jaringan data yang sudah ada untuk suara dapat di manfaatkan.

Jika memungkinkan jaringan yang ada bisa dibangun jaringan VoIP dengan mudah. Biaya bulanan tidak perlu nambah untuk hal lain. Misalnya dalah komunikasi suara

3. Penggunaan bandwidth yang lebih kecil dari pada telepon biasa. 

Dengan majunya teknologi penggunaan bandwidth untuk voice sekarang ini menjadi sangat kecil. Teknik pemampatan data memungkinkan suara hanya membutuhkan sekitar 8kbps bandwidth. Wow angka yang sangat lumayan untuk menghemat bukan ? Tentu saja jawabannya adalah iya. 

4. Memungkinkan digabung dengan jaringan telepon lokal yang sudah ada. 

Dengan adanya gateway bentuk jaringan VoIP bisa disambungkan dengan PABX yang ada dikantor. Komunikasi antar kantor bisa menggunakan pesawat telepon biasa

5. jaringan VoIP bisa digabungkan menjadi jaringan dalam bentukyang besar. Contoh di Indonesia adalah VoIP Rakyat.

6. Penggunaan gadget yang Variasi , misal dari PC sambung ke telepon biasa, IP phone handset, dan lainnya

Itulah beberapa Keeuntungan menggunakan jaringan VoIP yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya saya moho maaf. Jika kurang bias tolong menambahkannya di kolom komentar dan jika lebih tolong lebihnya dimana, kami sangat menghargai kritikan, saran dan komentar anda demi kemajuan blog saya ini. Karena saya hanya manusia biasa yang tak luput dari kesalahan. Salam sukses Artikel ini berlanjut di artikel berikutnya yaitu Kelemahan jaringan VoIP.
Terimakasih sudah berkunjung, jika artikel ini bermanfaat silahkan bisa sebarkan ke akun sosial media anda agar ilmu yang saya  berikan dapat bertambah manfaatnya serta saya juga tidak malas dalam menulis artikel bisa follow blog ini.

Keuntungan menggunakan VoIP Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: