Thursday, February 4, 2016

Manfaat Kecubung untuk Kesehatan

Kecubung - Tanaman yang dikenal memabukan dan berbahaya ini ternyata mempunyai manfaat yang luar biasa dan layak dicoba untuk kesehatan. Kandungan senyawa kimia yang terdapat pada daun, buah, dan juga biji kecubung memberikan efek farmakologis, sehingga bisa dijadikan sebagai obat untuk beberapa penyakit.
Manfaat Kecubung untuk kesehatan
Tanaman Kecubung
Tanaman dengan nama lain Datura Metel L tersebut memang sangat jelek reputasinya bagi orang yang belum mengetahui manfaat dari tanaman ini yang luar biasa.  Dikarenakan dikalangan masyarakat awam tanaman kecubung memang kebanyakan hanya tahu tanaman tersebut memabukan dan merugikan. Sehingga banyak orang awam yang membabat kecubung tersebut. Berikut diantara beberapa manfaat kecubung yang digunakan sebagai obat herbal.

1. OBAT ASMA

12 helai daun kecubung halus dan dijemur hingga kering, kemudian bungkus dengan kelokop jagung seperti membungkus tembakau untuk rokok, selanjutnya hisap seperti halnya merokok.

2. OBAT REMATIK

Untuk mengobati rematik, daun kecubung diremas-remas hingga layu, kemudian olesi dengan minyak kelapa, kemudian panggang daun tersebut diatas api. Selanjutnya daun yang dalam keadaan hangat tersebut ditempelkan pada bagian tubuh yang sakit.

3. OBAT SAKIT PINGGANG

Beberapa lembar daun kecubung dan kapur sirih secukupnya ditumbuk hingga halus. Setelah berbentuk adonan, tempelkan adonan tersebut seperti param pada bagian pinggang yang sakit.

4. UNTUK MENGOBATI EKSIM

3 lembar daun kecubung ditumbuk halus, tambahkan minyak kelapa pada bahan tersebut, kemudian panggang diatas bara api. Setelah hangat gosokkan pada bagian tubuh yang sakit.
Itulah beberapa manfaat dari kecubung.  Jika artikel ini bermanfaat bagi anda silahkan untuk membagikannya ke akun media sosial anda. Selamat mencoba dan Salam sukses

Manfaat Kecubung untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown