Tuesday, February 9, 2016

Vitamin Penting Pemulihan dan Pertumbuhan otot

Pemulihan dan pertumbuhan otot - Ketika anda sedang melakukan fitness tentunya juga merasakan kecapean sehingga lemas setelah selesai fitness. Terlebih ketika bangun tidur tentunya badan anda akan pegel semua karena efek dari fitness. Dampak dari hal tersebut anda akan ngantuk ketika melakukan aktivitas esoknya. Nah, untuk mengatasinya anda perlu konsumsi vitamin2 berikut ini.

Simulasi Orang tidur
Beberapa vitamin memang membawa kebaikan, namun untuk pertumbuhan otot anda baiknya konsumsi makanan atau buah yang mengandung vitamin ini.

1. Vitamin A

Salah satu vitamin yang sering dilewatkan mungkin adalah vitamin A. Bagi  binaragawan, vitamin A ini berguna untuk mendukung sintesis protein yang penting untuk pertumbuhan otot.
Jika anda tidak memenuhi kebutuhan fitness anda dengan vitamin A, maka  pertumbuhan dan pemulihan otot tidak mencukupi, maka ini akan memiliki efek kurangnya hormon testosteron, hormon yang paling kuat untuk pembentukan otot tubuh.

2. Vitamin D

Peran penting vitamin D dalam pembentukan dan pemulihan otot memang dikenal sangat baik.  Vitamin D dapat meningkatkan produksi hormon testosteron.
Selain dampaknya pada testosteron dan pertumbuhan otot, vitamin D juga dapat membantu meningkatkan kesehatan tulang. Bersama dengan kalsium dan magnesium yang merupakan mineral penting, vitamin D mampu menjaga perkembangan tulang Anda.

3. Vitamin C

vitamin C merupakan antioksidan kuat yang bekerja untuk melindungi sel-sel otot Anda dari radikal bebas yang merusak. Selain itu, Vitamin C seperti dari Ultimate Nutrition juga membantu dalam pembentukan hormon testosteron dan hormon anabolik lainnya.
Vitamin C juga membantu dalam pembentukan kolagen, yang merupakan pembentuk utama dari jaringan ikat. Ini berarti vitamin C juga menjadi komponen penting dalam menjaga tulang dan otot Anda bebas dari cedera.

4. Vitamin E

Vitamin E juga merupakan antioksidan yang sangat kuat yang membantu melindungi sel-sel tubuh Anda. Latihan yang intensif akan menghasilkan radikal bebas dalam tubuh.

5. Vitamin B (B6, B12, dan Folat)

Vitamin B6 dan B12 berperan langsung dalam metabolisme protein. Jadi, Semakin tinggi konsumsi protein, vitamin B6 akan membantu metabolisme Anda.
Fakta yang lain,  vitamin B6 dibutuhkan untuk mendukung penyerapan vitamin B12. Kedua vitamin ini sangat penting dalam produksi sel darah merah dan sel sistem kekebalan tubuh. Keduanya juga berperan dalam pertumbuhan serta pemulihan otot.
Sementara asam folat (B9), dikombinasikan dengan B6 dan B12 dapat mengurangi kadar homosistein dan meningkatkan produksi oksida nitrat dan fungsi endotel. Sehingga dapat melancarkan aliran darah serta pendistribusian nutrisi ke otot. Apabila artikel yang anda baca bermanfaat silahkan bagikan di akun sosmed anda yah. Salam Sehat

Vitamin Penting Pemulihan dan Pertumbuhan otot Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: