Wednesday, December 16, 2015

Tips Membentuk Otot sesuai Tipe Tubuh

Membentuk Otot sesuai Tipe Tubuh - Tipe badan anda sendiri tentunya akan dapat mempengaruhi respon hasil dari pola makan dan latihan anda.
Bagi yang belum mengetahui type tubuh anda. Baca : Tipe-tipe tubuh dan penjelasannya
Jika sudah mengerti tipe badan anda akan dapat memaksimalkan latihan membentuk otot anda dan pola makan yang anda rencanakan. Nah, untuk dapat mengetahui dan mengerti tipe badan anda. Berbeda tipe badan memerlukan latihan yang berbeda dan pola makan yang berbeda pula.
Jenis atau tipe tubuh pada manusia
Contoh perbedaan tipe tubuh manusia
Setelah anda mengerti bagaimana badan anda bekerja,bagaimana metabolismenya,dan setelah itulah waktunya membangun/membentuk otot anda. Bagaimana cara mengetahuinya, Yuk disimak tipsnya yang ada dibawah ini !

1. Ectomorph

Ectomorph benar-benar susah untuk menambah berat badan. Ectomorph mempunyai metabolisme  yang cepat dan membakar kalori dengan sangat cepat pula. Ecto memerlukan kalori yang sangat besar untuk menambah berat badan. Latihan mereka harus singkat dan berat terfokus pada group otot yang besar.
Untuk tubuh ini Supplement sangatlah disarankan/direkomendasikan. Ectomorph harus makan sebelum tidur untuk mencegah muscle catabolism/pemakaian energi dari otot yang mana bisa mengurangi massa otot selama malam hari. Secara umum, ectomorph dapat menghilangkan lemak dengan mudah sehingga untuk mendapatkan otot yang bebas lemak lebih mudah bagi mereka.

2. Mesomorph

Tipe badan mesomorph mempunyai respon terbaik dalam latihan beban.
Perkembangan biasanya terlihat sangatlah cepat, terutama pada pemula. Kelemahannya  adalah mesomorph lebih mudah menumpuk lemak daripada tipe badan ectomorph.  Artinya bahwa mereka harus memperhatikan asupan kalori. Biasanya kombinasi antara latihan beban dan cardio adalah yang terbaik untuk tipe badan mesomorph. Tapi jangan terlalu banyak untuk kardionya dan selalu diingat bahwa latihan cardio ketika di barengkan dengan latihan beban maka sebaiknya dilakukan ketika latihan beban anda sudah selesai barulah kardio.  Namun jangan terlalu banyak ( lama )

3. Endomorph

Berbicara masalah latihan, endomorph mendapatkan sangat mudah untuk menambah berat badan. Sayangnya sebagian besar dari berat badan adalah lemak bukannya otot.
Untuk menjaga lemak tetap minimum, endomorph harus selalu latihan kardio dan juga latihan beban. Biasanya supplement tidak diperlukan  selama mereka memiliki asupan protein yang tinggi dalam pola makan mereka.
Kombinasi dari tipe badan
Tipe-tipe badan ini tidak berdasarkan berat dalam kilogram. Kenyataannya kebanyakan dari pria mempunyai kombinasi dari 2 tipe badan. Kombinasi ini antara ectomorph/mesomorph atau mesomorph/endomorph. Karena tidaklah jarang menemukan mesomorph sejati .
Tambahan : Anda juga bisa mengoptimalkan pola makan dan latihan yang sesuai dengan tipe badan anda.
Ok, sekian dulu artikel yangsaya sampaikan pada hari ini mudah-mudahan termotivasi mulai hari ini dan seterusnya. Jika menurut anda artikel ini bermanfaat dan pantas dibagikan. Maka anda bisa membagikannya pada media sosial facebook , Twitter lain dan lainnya. Anda juga bisa join / Follow blog ini jika ingin mendapatkan artikel yang dapatanda dapatkan ketika MSB posting. Terimakasih sudah berkunjung

Tips Membentuk Otot sesuai Tipe Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: