Thursday, January 14, 2016

Bahaya Cargher HP di Mobil

HP - Era Sekarang banyaklah bermunculan ilmu baru beragam cara semua dibuat demi mempermudahnya suatu aktivitas. Yang paling utama adalah mengecas hp, karena hp merupakan suatu media komunikasi yang harus stand by untuk memperlancarkan suatu kegiatan atau hal pemberitahuan mendadak.Mencharger hp banyak sekali ragamnya, mulai dari mengecas di colokan listrik rumah, motor sampai mobilpun bisa. Nah kali ini kami akan bahas mengenai bahayanya mengecas hp di mobil. Simak selengkapnya !
Bahaya ketika mencargher di Mobil
Mencargher hp di Mobil
Pada umumnya, pengisian ulang pada baterai ponsel menggunakan output lighter yang  terdapat di mobil anda . Namun,  sebelum itu Anda tentunya perlu  untuk mengetahui risiko besar ketika mengecas di mobil. Karena, ketika menggunakan power output yang berasal dari lubang pemantik api (lighter) akan memperpendek masa pakai baterai handphone anda.
Dilansir AstraWorld, alasannya adalah ketika tegangan pada kelistrikan mobil anda yang kurang stabil, maka seiring berjalannya  putaran mesin yang turun-naik, atau hidup dan matinya sistem kelistrikan mobil yang mendistribusikan arus listrik ke AC, audio, dan lampu-lampu. Kondisi seperti ini kemungkinan akan berpengaruh terhadap tegangan output pada alternator kelisrikan. Dampak yang akan terjadi yaitu baterai hp anda akan Menggembung atau bahkan bisa meledak.
Andai terpaksa mengisi melalui output lighter di mobil, ada beberapa langkah antisipasi, yakni jauhkan dari benda-benda yang mudah terbakar seperti kertas, busa maupun kain. Lalu, gunakan baterai dan charger yang berkualitas sesuai dengan standar pabrikan ponsel atau gadget yang digunakan.
Lalu yang perlu Anda  perhatikan adalah, segera hentikan proses pengisian baterai apabila HP atau charger menjadi panas. Jangan melakukan telepon atau menerima telepon saat HP sedang diisi ulang. Sebaiknya lepas charger HP anda ketika harus menelepon atau menerima telepon.
Jauhkan jangan sampai terkena sinar matahari secara langsung atau sumber panas yang berlebihan saat menyimpan baterai HP. Baca Juga : Tips Jaga Keawetan Baterai Smartphone
Itulah bahaya dan tips ketika  hendak mengecas hp di mobil anda. Semoga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dan semoga artikel ini juga bermanfaat bagi anda yang sering ngecas pada mobil maupun untuk pengetahuan umum. Jika artikel ini menurut anda bermanfaat maka diharapkan untuk membagikannya pada akun media sosial anda. Terimakasih sudah berkunjung.

Bahaya Cargher HP di Mobil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: