Sunday, January 3, 2016

Beberapa Makanan Pembentuk Otot Tubuh

Makanan Pembentuk Otot - Membentuk dengan latihan tanpa adanya suatu asupan makanan yang membantu metabolisme tubuh anda menjadi cepat tumbuh dengan cepat maka akan sia-sia jika hanya latihan saja tanpa memenuhi kebutuhan nutrisi. Kali ini MSB akan memberikan informasi makanan yang tepat untuk di konsumsi ketika melakukan program fitness memperbesar otot. Setiap manusia tentunya ingin instan namun hal itu tidak akan terjadi tanpa adanya perjuangan dan pengeluaran. Ya, inilah makanan cepat membuat otot anda tumbuh dengan lumayan cepat dan secara maksimal. Mari kita simak !
Makanan pembentuk otot dalam program fitness
Makanan Sehat pembentuk Otot

1. Putih Telur

Bagian putih dan kuningnya memiliki kandungan gizi yang baik untuk tubuh. Namun jika ingin menambah massa otot, sebaiknya konsumsi putih telurnya saja. Karena kandungan putih telur kaya akan protein, selain itu karena kandungan putih telur hampir tidak memiliki kolesterol dan lemak daripada kuning telurnya. Putih telur adalah makanan paling ampuh untuk membentuk otot tubuh paling cepat.
Katika mengkonsumsi putih telur sebaiknya konsumsi dicampur bebarengan dengan susu atau madu jika anda mengalami kesulitan. Atau dapat konsumsi setelah direbus. Oh iya konsumsi telur sebaiknya sebelum  fitness dan juga setelahnya yah sob

2. Minum Susu

Kandungan proteinnya membantu membentuk otot Anda, sedangkan kandungan vitamin, mineral, dan nutrisi lainnya membantu proses pemulihan dan perkembangan otot. Jadi tidak hanya anak kecil saja yang butuh susu, bagi Anda yang ingin memiliki tubuh yang padat berisi perlu mengkonsumsinya. hee

3. Yogurt

Merupakan minuman susu yang dihasilkan dari fregmentasi bakteri. Yogurt memiliki banyak kandungan vitamin B6 yang baik untuk membantu proses metabolisme tubuh anda.
Namun jika untuk mendukung pertumbuhan otot, para pakar gizi menganjurkan Anda untuk minum Yogurt dengan rasa tawar atau jangan yogurt yang memiliki rasa. Alasannya adalah karena yang tawar lebih murni dan kaya akan kandungan protein dan nutrisinya. Namun ingat, jika anda mengkonsumsi yogurt, ada baiknya anda mencari yogurt yang original tanpa rasa atau pewarna, saran kami lebih baik memilih yogurt berwarna putih yang mungkin lebih dibutuhkan tubuh.

4. Brokoli

Selain kandungan protein yang menyehatkan, sayur ini juga enak untuk di makan. Kandungan vitamin pada sayuran ini juga sangat kompleks, yaitu Vitamin A, B-kompleks, C, E, K. Viatmin E inilah yang baik untuk pertumbuhan otot kita. Para ahli gizi menyarankan sebaiknya brokoli ini direbus saja dan tidak di goreng dengan minyak, agar tidak menghilangkan kandungan vitaminnya.

5. Dada Ayam

Di rebus, di goreng, atau di panggang, semuanya tetap enak untuk menyantap daging ayam bagian ini. Namun, setiap bagian tubuh ayam memiliki kadar kandungan nutrisi yang berbeda-beda. Untuk Anda yang ingin memperkuat massa otot, sebaiknya konsumsi daging ayam bagian dada. Karena lebih kaya kandungan proteinnya. Untuk mempertahankan kandungan kalorinya sebaiknya jangan digoreng.  anda bisa  mengkonsumsinya dengan cara di kukus atau bisa juga di panggang.

6. Daging Sapi

Tidak hanya daging Ayam saja yang kaya akan protein.  Pilihlah daging sapi yang di beri konsumsi rumput bukan yang glondongan. Karena sapi yang sehat karena konsumsi rumput, kaya akan kandungan omega3, vitamin A, E, serta kandungan lemak jenuhnya tidak terlalu tinggi.

7. Ikan Salmon

Ikan Salmon adalah salah satu ikan laut lainnya yang baik untuk membentuk otot Anda. Kandungan ikan laut yang kaya akan omega3 dan protein poton bermanfaat sebagai nutrisis bagi otot Anda.

8.Kacang Almond

kacang almond  memang mengandung vitamin E yang tidak sedikit. Vitamin E sangat baik untuk kekuatan otot. Kacang almond pun demikian, memiliki kandungan protein dan lemak yang seimbang dibutuhkan oleh tubuh. Bahkan kandungan antioksidan di dalam almond juga membantu Anda untuk tetap bugar dalam berlatih membentuk otot Anda. Konsumsi almond secara rutin akan berdampak pada pembentukan otot yang lebih sempurna, terutama bagi anda yang sering dan rutin fitnes

9.  Konsumsi Keju

Keju bisa menjadi pengganti makanan daging untuk memberikan asupan protein yang dibutuhkan tubuh kita. Setiap 30 gram keju mengandung 7 gram protein yang baik untuk otot, serta makanan juga ini rendah lemak.

10. Kuinoa

Kuinoa Sumber karbohidrat lain selain ubi yang bermanfaat untuk pembentukan otot yaitu Kuinoa. Kuinoa adalah makanan sejenis biji-bijian yang berasal dari keluarga padi-padian. Biasanya sudah diolah dalam bentuk sereal.
Setiap 100 gram kuinoa terkandung 14 gram protein serta asam amino esensial. Kandungan tersebut cukup penting dalam membentuk massa otot Anda. Konsumsi secara rutin kemungkinan besar akan membantu anda membentuk otot lebih sempurna.

11. selanjutnya konsumsi Ubi

Ubi adalah makanan yang kaya akan kandungan karbohidrat dan juga turut membantu membentuk massa otot. Kandungan lainnya pada ubi yang cukup penting untuk masa pembentukan otot adalah kandungan vitamin dan mineral yang menjaga kadar gula darah agar seimbang di dalam  tubuh. Sehingga Anda akan lebih fit untuk membantu anda terus berlatih.

12. Bayam

Mengkonsumsi bayam bisa membantu pertumbuhan sel otot hingga 20%. Syaratnya, asupan bayam yang dimakan harus banyak sekitar 1 kg per harinya.
Makanan menjadi salah satu hal terpenting dalam melakukan pembentukan otot tubuh anda. Hindarilah makanan yang mengandung  lemak agar tubuh anda tetap dalam kondisi prima dan proses pembentukan otot tidak terganggu alias dapat berjalan dengan lancar.
vOk sob, jika artikel ini bermanfaat silahkan untuk menshare artikel ini ke akun sosial media anda semua. Terimakasih sudah berkunjung. Oh iya jika tertarik dengan artikel update Muhammad Supriyono Blog, anda bisa join di blog ini untuk mendapatkan artikel update. Terimakasih atas kunjungan anda. Salam sehat.

Beberapa Makanan Pembentuk Otot Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: