Monday, January 4, 2016

Membentuk Otot Dada dan Otot Tricep dengan Dips / Dipping

Melatih otot dada dan tricep dengan dips training - Dips atau yang biasa kita sebut diping mrupakan suatu teknik dimana seseorang melakukannya dengan cara menggantungkan badannya dengan menahan mengggunakan kedua tangan. Diping atau dips dapat membuat otot dada lebih terbentuk bagus dan juga dapat membantu membentuk otot tricep yang indah.
Latihan dada dengan tricept menggunakan teknik dips atau dipping
 Latihan Dada dan Otot Tricep dengan Dips
Nah, maka dari itu jika anda ingin otot dada idaman maka lakukanlah teknik dips yang merupakan salah satu latihan terbaik untuk otot dada dan triceps. Tapi banyak orang belum mengerti dips dan menganggap dips adalah latihan yang buang-buang waktu karena beberapa mitos yang tidak benar dan sampai sekarang tidak ada faktanya.

1.Dips adalah latihan otot triceps

Ya, hal itu tidak salah dips dapat melatih otot triceps, tidak hanya itu dips juga melatih otot dada, otot bahu, otot core, dan juga upper back / otot punggung anda. makanya dips atau diping sering disebut juga sebagai “squat” untuk upper body.

2. Dips atau diping dapat melatih otot dada bagian bawah

Gerakan diping merupakan gerakan yang sangat baik dalam melatih untuk mendapatkan otot dada idaman anda. Contohnya adalah ketika anda meminta seseorang untuk memamerkan otot dadanya, apa yang akan dilakukannya ? Tidak, mereka melakukan gerakan seperti gerakan dips yaitu menekan tangannya ke arah bawah.

3. Dips hanya untuk yang sangat kuat

Hal ini tidak benar, seperti halnya pull up dan push up, dips juga memiliki tingkatan mulai dari pemula sampai tingkat lanjutan. yang terpenting adalah lakukan sesuai kemampuan anda. Jangan terlalu buru-buru karena jika dilakukan dengan buru-buru maka hanya merusak otot anda saja karena akan pegal linu seteah melakukan dips dengan cara yang tergesa-gesa.
Terdapat beberapa Tingkatan dips diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Bench Dips Dengan Beban
Nah, Salah satu cara ketika anda hendak melakukan progress latihan dips adalah dengan menggunakan bench serta dapat mengurangi kesulitan dengan meletakan kaki anda di lantai.
  • Parallel bar dips
Parallel bar dips merupakan suatu hal yang paling umum untuk dilakukan, anda hanya perlu menemukan 2 bar atau 2 benda yang memiliki tinggi sama (seperti bangku). Inti dari latihan ini adalah melakukan keseimbangan dengan alat yang anda gunakan
  • Straight Bar Dips
Straight Bar Dips yaitu variasi dips yang dapat dilakukan jika anda hanya memiliki pull up bar dirumah. Variasi dips ini juga merupakan salah satu gerakan pendukung untuk latihan muscle up. Latihan ini sangat seru dan juga tidaklah membosankan. Jika anda menekuni latihan ini maka dapat dipastikan anda akan berhasil
  • Korean Dips
Korean dips adalah dips yang paling sulit untuk dilakukan, anda memerlukan kekuatan otot triceps, bahu, dada, dan juga otot core untuk menjaga keseimbangan pada saat melakukan korean dips. Biasanya Korean dips dilakukan oleh orang-orang yang sudah berpengalaman dan memiliki otot yang cukup namun masih ingin besar lagi
Ok, Jika artikel ini bermanfaat bagi anda silahkan share atau bagikan ke dalam akun sosial media anda. Berbagi untuk kebaikan akan menghasilkan hal yang baik pula loh. Terimakasih, Saya Supriyono selamat berjumpa di artikel fitness berikutnya dan Salam sehat

Membentuk Otot Dada dan Otot Tricep dengan Dips / Dipping Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: