Friday, March 11, 2016

Tips dan Trik Memilih Nama Domain Untuk Situs Jualan

Tips dan Trik  -Hallo pengunjung setia Muhammad Supriyono Blog, bagi yang belum  setia ngunjungin mudah-mudahan dapat bergabung yah biar selalu update artikelnya. Oke langsung saja admin akan membagikan tips dan trik nih mengenai bagaimana memilih domain untuk situs jualan anda semuanya.
Nah, apa itu domain ? Domain sendiri merupakan nama yang unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama dari suatu situs web atau blog pada umumnya. Contohnya blog saya ini yaitu "Muhammad Supriyono Blog " atau lainnya yang bagus.  Nama domain biasa juga disebut dengan istilah URL, alamat website, alamat situs atau pun alamat blog. Teman tahukan apa itu URL? URL atau kepanjangan dari Uniform Resource Locator adalah sebuah cara penamaan dari alamat suatu file di Internet.
Tips n trik memilih nama domain untuk toko online
Domain
Nah, bagi anda yang ingin ataupun sedang mempunyai planning atau perencanaan kedepan membuat toko online, silahkan bisa dilanjutkan membacanya dan memahami tips dan trik yang admin tuliskan dibawah ini, Yuk dilanjut !

   1.  Gunakan Nama Domain yang mudah dibaca ataupun ditulis serta diingat

Nama domain itu tidak sembarangan, jadi silahkan menggunakan yang mudah dikenal dan dapat diingat serta gampang untuk ditulis pada alamat browser yang nanti digunakan oleh pelanggan. Pastikan itu akan mengenai target. Jangan asal-asalan ataupun mengikuti gaya namun tidak sesuai.
Jangan gunakan bahasa domain yang gaul, meskipun itu terihat keren, namun hal itu dapat menyusahkan atau mempersulit orang, terutama pengunjung setia ( gimana mau setia, orang namanya ajah lupa ). Karena biasanya hal itu sering menyebabkan terjadinya kesalahan dalam menulis nama atau type nama pada saat menuliskaan nama domain yang
Terdapat pada addres bar web browser, pada kontak pencarian di google atau pada tempat lain yang bertujuan untuk mengunjungi situs kita. Sangat disayangkan bukan? Website kita menjadi jarang dikunjungi lantaran hanya karena susah dalam mengetikan nama domainnya.

   2. Pilihlah nama domain yang sesuai dengan isi dan tujuan dari Situs yang dibuat

Seperti yang admin bahas sebelumnya bahwa nama domain itu ngga usah gaul atau dibikin keren. Yang terpenting adalah dapat menjaring pengunjung ( Kalo bisa sihh setia ngunjungin terus , karena ingat dengan nama domain anda yang dibuat sesuai tujuan dan juga isinya juga sama. Jadi jangan coba-coba mau jual pakaian tapi nama domainnya mesin. Ngga bakal nyambung dan meskipun ada pengunjung akan merasa tertipu  karena tidak sesuai dengan nama dan juga topik yang dibicarakan. Alias plinplan. Gimana, masuk akal kan ?
NB : Bagi nama domain yang lebih dari satu kata, maka sangat dianjurkan untuk menggunakan kata-kata yang sederhana dan umum. Sehingga orang akan selalu ingat dan menuliskan dengan benar. Jika orang menulis alamat domain anda atau url situs anda. Bisa jadi itu yang dikunjungi bukan situs anda. Melainkan url orang lain yang hampir sama nama domainnya dengan situs anda. Jadi, pastikan itu tidak terjadi. Ok bro ?

   3. Jangan lupa, Pilihlah jenis domain TLD atau Top Level Domain

Domain TLD atau Top Level Domain adalah suatu domain yang terjamin keprofesionalnya. Lain halnya dengan domain gratisan seperti blablabla.blogspot.com atau blablabla.wordpress.com. Sebuah domain gratis akan sulit dipercaya oleh mesin pencarian, mesin pencari saja tidak percaya apalagi dengan konsumen Anda? Kecuali anda hanya membuat situs atau blog pribadi kaya saya ini masih pribadi. Tapi kalo mau jualan online harus modal yah gan.
Itulah beberapa tips dan trik mengenai pemilihan domain yang tepat pada website toko online. Sampai disini, bila ada pertanyaan silahkan bertanya pada kolom komentar yang sudah tersedia dibawah. Jangan lupa share dan semoga bermanfaat. Amiin.

Tips dan Trik Memilih Nama Domain Untuk Situs Jualan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: