Saturday, March 12, 2016

Idealkan Tubuh dengan Suplement BCAA

Suplement - Hallo sahabat sehat, kali ini Muhammad Supriyono Blog akan Mencoba menjelaskan mengenai cara mengidealkan badan atau tubuh dengan konsumsi suplement BCAA, apa itu BCAA dan kenapa harus dengan BCAA ?Mari simak selengapnya dibawah ini.
Sahabat sehat, Branched Chain Amino Acids ( BCAA ) termasuk dalam asam amino esensial. Maka dari itu kalo ingin mempunyai tubuh ideal dengan cepat, konsumsilah BCAA. Kenapa harus BCAA suplementnya. Mari lanjutkan baca agar tahu lebih dalam.
BCAA sendiri terdiri dari tiga asam amino yaitu leusin, isoleusin dan valin. BCAA membentuk 35-40 persen dari asam amino esensial bagi protein tubuh. Tentunya ini akan sangat baik bagi program pembentukan tubuh ideal Anda. Iya terus kenapa harus BCAA? Ok, sabar penjelasannya ada kok dibawah. Yuk langsung saja ! Langsung saja apa nih ? Ya dibaca, disimak dan dipahami sendiri lah. Masa langsung terun bebas. wkwkwkwk... Just kidding bro. Oke mari.
Pemakai suplement BCAA
Attlet yang menggunakan BCAA

1. BCAA dapat Meningkatkan Pertumbuhan Otot Baru

Yang bener saja, dari mana penjelasan itu coba ? Sabar dulu nih dilanjut ! heheee Idealnya begini sob, ketika anda semua ingin mempunyi tubuh ideal, pasti anda harus membentuk otot terlebih dahulu.Nah,  BCAA dapat membantu pertumbuhan otot dalam beberapa cara yang berbeda. Sehingga sangat disarankan untuk tubuh yang susah dibentuk ideal nih sob. Karena kan banyak macam jenis tubuh manusia. Selengkapnya : Kenali jenis tubuh anda
Pertama, BCAA berfungsi untuk membangun otot. Otot terdiri dari protein dan protein sendiri terbangun dari beberapa asam amino melalui proses yang disebut sintesis protein. Tapi, tidak semua asam amino berkaitan erat dengan proses ini. Kok bisa ? Ini masih ada lanjutannya. Ketika asam amino masuk dalam tubuh, kemudian diserap oleh usus dan langsung menuju ke hati. Hati-lah yang memutuskan apa yang harus dilakukan asam amino sebelum disebarkan ke seluruh tubuh.
Jadi, jika tubuh Anda membutuhkan energi lebih banyak, maka hati akan akan mengubah asam amino menjadi bahan bakar daripada untuk memperbaiki dan membangun otot. Begitu sob, sudah paham ? Oke kalo sudah kita lanjut ke alasan kedua.

2. BCAA dapat Memangkas Lemak Berlebih

Bagi yang merasa banyak lemak hidupnya, ngga usah galau, bersedih ataupun hal negatif lainnya. Karena setiap masalah pasti ada solusi untuk mengubahnya menjadi lebih baik bahkan bisa melebihi orang lain. Tergantung dari usahanya.
Tidak hanya sebatas membentuk otot, BCAA mempunyai Leusin dan isoleusin yang berperan penting jika Anda ingin menurunkan berat badan atau mengurangi kadar lemak.
Penelitian yang dilakukan pada tahun 1997 menunjukkan bahwa konsumsi BCAA yang juga diimbangi dengan diet rendah kalori dapat memangkas kadar lemak berlebih, terutama di bagian pinggang.
Sementara itu, peneliti dari Jepang menemukan bahwa isoleusin dapat mengaktifkan reseptor khusus yang dikenal PPARs, yaitu reseptor yang meningkatkan pembakaran lemak dan menghambat penyimpanan lemak.

3. BCAA dapat Menambah Energi dan Menunda Lelah untuk Bentuk Tubuh Ideal

Masa iya sih , ngga percaya ? Coba baca penjelasannya. BCAA dapat secara efektif dalam meningkatkan ukuran sel otot dan juga energi langsung, terutama ketika latihan yang intensif. Semakin intens dan panjang durasi latihannya, BCAA akan digunakan sebagai bahan bakar Anda. Penjelasan ini sama saja seperti sebelumnya dijelaskan pada alasan nomor satu, hanya terdapat perbedaan sedikit.
Valin mempunyai peraan yang cukup penting dalam menyediakan energi saat latihan. Selama latihan, triptofan diambil oleh otak dalam jumlah besar. Triptofan ini akan dikonversi menjadi 5-hydroxytryptamine (5-HTP) atau apa yang disebut dengan serotonin. Dimana, serotonin yang banyak selama latihan akan membuat Anda cepat lelah. Semakin sedikit triptofan yang diambil dan diubah menjadi serotonin, maka waktu latihan akan menjadi lebih lama.
Baca juga :

4. Dapat Membantu membentuk Tubuh Ideal dan Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Super sehat nih, Salah satu hal yang paling sering yaitu ketika mengganggu program pembentukan tubuh ideal Anda adalah sakit. Jika Anda sudah mulai rutin latihan kemudian sakit, Anda bisa kehilangan waktu seminggu absen latihan. Pastinya ini akan menghambat pembentukan tubuh ideal Anda da itu pasti. Selengkapnya : Cara Bulking Up ( Menambah Masa Otot tubuh )
Nah, kesimpulannya adalah banyak sekali manfaat yang super luar dari biasanya atau lain dari pada yang lain. Suplement BCAA dapat memperbaiki sistem kekebalan tubuh juga. Sehingga dalam cuaca apapun anda tidak akan mudah kecapean walaupun setelah latihan, anda juga tidak akan mengalami penyakit flu atau pilek seperti pada umumnya terjadi pada musim penghujan. Dan satu lagi yang terpenting adalah ketika anda mengkonsumsi suplement BCAA yang cukup maka itu dapat mencegah juga penyusutan pada otot anda.
Terimakasih, jika anda menghargai tulisan saya, maka silahkan untuk share tulisan/artikel ini agar semua orang tau dan juga ilmu yang saya bagikan ini dapat bermanfaat bagi orang banyak. Terimakasih sudah berkunjung. Dan sampai jumpa pada artikel berikutnya. Jangan bosan untuk mampir membaca yah :)

Idealkan Tubuh dengan Suplement BCAA Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: