Friday, May 27, 2016

Kalau Takut Resiko, Lebih baik jangan Berbisnis !

Kalau Takut Resiko, Lebih baik jangan Berbisnis ! - Semua orang memang ingin sukses dan semua orang juga tahu perjuangan yang harus dilalui untuk mencapai kesuksesan. Oleh karena itulah kadang banyak orang yang enggan untuk membuka / mengawali berbisnis sendiri. Kenapa ? Karena setiap bisnis mengandung resiko fatal yang mengakibatkan modal tidak bisa kembali dan berbagai macam alasan lainnya.
Perlu kita ketahui bahwasanya setiap kesuksesan tidaklah bisa didapatkan dengan mudah tanpa perjuangan keras. Hidup itu pilihan, memilih untuk sukses pun juga pilihan ketimbang hidup menjadi pekerja selamanya. Alangkah lebih baik bekerja, menabung dan jika sudah cukup dipakai untuk buat usaha / bisnis sendiri.
Lebih baik jangan berbisnis kalau takut resiko
Saya yakin, anda semuanya mempunyai cita-cita untuk sukses dan maju dengan cara tetap berkembang. Namun, jika anda hanya ingin enaknya saja, itu tidak akan pernah terjadi pada siapapun. Oleh karena itu butuh mental kuat serta motivasi untuk bisa mencapainya dan melupakan resiko yang ada.
Kuatkan tekad dan semangat anda untuk menekuni dunia bisnis, pasti anda dapat menikmati proses dan tetap bisa bersabar. Bagi anda yang merasa takut akan resiko dari bisnis, sebaiknya saya sarankan untuk tidak berbisnis terlebih dahulu. Sebab jika anda tidak yakin, maka dapat dipastikan gagal. Resiko berbisnis itu merupakan sebuah keniscayaan, resiko itu bukan untuk ditakuti, namun untuk dihadapi dengan tetap mencari jalan keluarnya.

1. Bisnis pasti mempunyai resiko

Ada resiko, namun bukan berarti anda harus takut untuk berjuang. Karena jika anda takut, berarti anda belum siap untuk menjadi pengusaha. Semua bisnis pasti terdapat resiko didalamnya, baik itu bisnis offline maupun online. semuanya sama saja mempunyai resiko.
Jangan sekali-kali untuk takut menghindari resiko karena takut. Kuatkanlah mental anda untuk dapat bertahan dan terus mencari celah / jalan keluar dari resiko yang akan datang suatu saat nanti.

2. Terkadang Resiko akan lebih berat ketimbang apa yang ada dalam pikiran kita sebelumnya

Perhitungan untung dan ruginya bisnis akan tertulis ketika bisnis kita sedang ulai berjalan, bahkan resikopun kadang kita kalkulasikan. Namun siapa sangka, meskipun kita sudah mengkalkulasikan semua itu, terkadang resiko lebih cepat datangnya dari pada apa yang telah kita pikirkan sebelum itu terjadi.

3. Ingat Anda juga yang akan menanggung resiko tersebut

Segala resiko yang datang, anda sendiri yang akan menanggung juga. Pada kenyataannya seorang pengusaha harus siap lahir batin untuk menghadapi resiko untuk terbiasa dikemudian hari. Jangan berpikir akan perjalanan yang telah berlalu untuk membangun bisnis tersebut, namun rasakanlah ketika bisnis sudah mencapai puncak targetnya. Disitulah anda akan merasa terbayar proses jerih payah yang selama ini dilewati.

4. Satu-satunya yang Paling mengerikan adalah resiko gagal

Sesulit apapun usaha, pasti akan sangat menakutkan resiko satu ini. Yaitu Gagal, ketika usaha sudah dianggap gagal, maka hancurlah sudah impian kita untuk mencapai sukses. Namun meskipun begitu anda juga tidak perlu takut untuk gagal. Karena jika anda sudah benar-benar niat membangun bisnis itu. Maka yakinlah, anda akan lolos dari zona gagal dan akan mendapatkan zona sukses.
Bagaimana sobat ? Masihkan niat untuk membangun usaha sendiri jika resikonya sudah diaca sendiri diatas ? Ingat ! Hidup itu pilihan. Pilihlah apa yang menurut kamu mampu dan bisa menguasai. Jangan lupa share !

Kalau Takut Resiko, Lebih baik jangan Berbisnis ! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown